Sabtu, 24 April 2010

SNSD - Oh!







SNSD
Album : Oh!
Label : SM Entertainment
Release: 2010

Postingan kali ini kita ngebahas tentang album terbarunya SNSD (So Nyuh Si Dae), “Oh!”. Gue emg lg suka bgt ama 9 cewek2 ini. Secara wajah mereka secantik bidadari, lagu2nya asik2, suaranya surgawi pula. *lebaayy*. Girlband yg beranggotakan Taeyon, Yuri, Sunny, Soyoong, Tiffany, HyeYeon, Jessica, Yoona, dan Seohyeon ini dibentuk sama SM Entertainment dari Korea Selatan. O iya, sebenernya SM Entertainment ga cuma ngebentuk bidadari2 ini, tapi ada juga 5 berondong kyk Shinee dan SuJu yg anggotanya 13 orang (meskipun jumlahnya hampir sama ma anggota seRT, mereka keren2 kok).
Balik k SNSD, mereka udh memproduksi 3 album, di antaranya : Girls’ Generation, Baby Baby (repackaged dari Girls’ Generation), n yg terakhir ‘Oh’ (28 Januari 2010). Ada 2 mini album juga, Gee dan Tell Me Your Wish (Genie). Album ‘Oh’ dikemas dgn style yg cute, ala anak SMA gitu deh. Emg cocok sii ama umur n tampang mereka. Kebanyakan girlband skrg kan pada jual imej seksi2 menggoda gimana gitu, sedangkan SNSD hadir dgn style yg girly, imut, ABG, fun, colourful, dan dreamy2 gitu.Free Icons Itu yang bikin mereka sukses d pasar musik Korea dan mancanegara. Ada 12 track dalam album ini yaitu Oh!, Show! Show! Show!, Sweet Talking Baby, Forever, Be Happy, Boys and Girls (ft, Key Shinee), Talk To Me, Star Star Star, Stick Wit U, Day By Day. 2 track lain, Gee dan Genie diambil dari album pertama mereka.
Lagu Oh! bercerita tentang cewek yang lagi naksir cowok, tp malu2 gitu. Hello_Kitty EmoticonsKurang lebih kayak lagu Gee. Tapi Oh! lebih ngebeat and lebih ceria. Oh! dan Gee sama2 singel digital yang asik bgt didengerin buat penambah semangat *napa jd kyk iklan multivitamin penambah energi ya?*. Emg sii lagu ini rame banget, tapi entah kenapa asik bgt buat didengerin, jd berasa balik k masa2 SMA. Kalo mau lebih slow, ada lagu ‘Star star star’ dan Caramel Coffee. Kalo biasanya SNSD nyanyi tentang cwo kesukaannya sambil nari2 gembira, di lagu Star Star Star ini agak beda. Lagu ini berkisah tentang cewek yang cinta bgt sama cowoknya dan berharap cowoknya kembali. Caramel Coffee dikemas dengan genre jazz. Enak didengerin sore2 sambil minum Crush Coffee (Kopi Tubruk). Wkwkwkwk. O iya, di album ini juga SNSD tidak meninggalkan ciri khas mereka yang lain yaitu, pengulangan kata di tiap lagu2nya. Misalnya,
‘Neomu banjjak banjjak nuni busyeo No No No No No.
Neomu kamjjak kamjjak nollan naneun Oh Oh Oh Oh Oh.
Neomu jjarit jjarit jjarit momi teolyo Gee Gee Gee Gee Gee.
Jeujun nunbit Oh yeah, joheun hyanghi oh yeah yeah yeah’Free Smileys
(SNSD – Gee)

‘Oh oh oh oppareul saranghae.
Ah ah ah ah manhi manhi hae’Free Smileys
(SNSD – Oh)





Pengulangan itu yang bikin lagu2 mereka tambah catchy dan easy listening. Sebelumnya SNSD pernah ngeluarin single berjudul ‘Chocolate Love’ dan ‘Run Devil Run’, di situ mereka menonjolkan imej seksi. Tapi lagu itu ga sesukses Gee dan Oh!. Terbukti masyarakat lebih suka SNSD dengan ciri khasnya yaitu cute. Gue berharap SNSD ga akan mengganti imej itu kalo mau tetap bertahan. Satu lagi harapan gue, gue bisa jadi anggota ke 10 nya SNSD. *ngarep* wahahahaha..
Free Avatars


link videonya, silakan dilihat
http://www.youtube.com/watch?v=TGbwL8kSpEk&feature=fvst

3 komentar:

☻BAYULTIMATE☻ mengatakan...

ini dia hiburan segar sehabis ngoding....

MechaS Blog mengatakan...

wah, sudah ada yg mengamankan pertamax ni,,

gpp deh yg pnting page one,,

nice girls,, good looking pal :D

Vardya mengatakan...

@bayultimate : sankyu yaaa..
@mechas blog : sankyu sankyu..

Posting Komentar